Pengertian CTA dan Tips Meningkatkan Conversion Rate CTA

Dtokonline-Artikel ini akan membahas mengenai pengertian CTA (Call to Action), jenis-jenis CTA dan tips membuat CTA itu sendiri.


Pengertian CTA dan Tips Meningkatkan Conversion Rate CTA


Bukankah jumlah pelanggan bisnis online meningkat? Atau mungkin barang Anda kurang menarik, pembaca untuk mengikuti blog Anda? Jangan putus asa dulu. Bisa jadi Anda hanya perlu menambahkan sedikit "bumbu" untuk menarik perhatian pengunjung dari situs web. Memanggil tindakan atau CTA adalah "bumbu" yang kita maksud.


Namun, Anda harus mengetahui trik yang sesuai untuk membuat tindakan tindakan untuk mendapatkan hasil maksimal. Untuk membantu Anda, artikel ini akan membahas lebih dari 5+ teknik CTA yang paling efektif yang dapat meningkatkan tingkat konversi situs Anda.


Nah, sebelum mendiskusikan saran tentang pembuatan CTA, mari kita buat definisi CTA!


Jenis-Jenis CTA


Kami menyebutkan bahwa formulir CTA tergantung pada tujuan. Nah, di bawah ini ada beberapa jenis CTA yang digunakan secara umum. Yuk, mengenali satu per satu!


1. Formulir kontak


Langkah pertama untuk membawa konsumen adalah dengan mendapatkan pelanggan potensial. Ini adalah istilah bagi orang-orang yang tertarik dengan bisnis Anda.


Jadi, bagaimana Anda mendapatkan pelanggan potensial? Secara teknis, ini didorong pengunjung ke situs web untuk menyelesaikan formulir kontak.


Agar pengunjung tertarik untuk menyelesaikan formulir, itu harus menawarkan nilai lebih. Secara umum, nilai ini adalah konten, sebagai buku elektronik.


Nah, ketika Anda akan mengunduh buku elektronik bahwa formulir kontak akan muncul. Hanya setelah menyelesaikan formulir, pengunjung bisa mendapatkan buku elektronik. Ini adalah contoh CTA dalam bentuk formulir.


Namun, formulir kontak tidak hanya dapat digunakan untuk menawarkan konten gratis, Anda tahu. Anda dapat menampilkan formulir kontak di halaman tujuan untuk memfilter pengunjung yang telah tertarik pada penawaran Anda.


2. Lead Nurturing


Lead Nurturing dilakukan untuk membuat leads lebih tertarik pada produk atau layanan mereka. Untuk melakukan ini, Anda tentu membutuhkan CTA.


CTA untuk meningkatkan keunggulan tidak jauh berbeda dengan CTA untuk mendapatkan pelanggan potensial. Secara umum, memelihara memimpin adalah dalam bentuk tawaran acara, layanan gratis atau demonstrasi produk.


Namun, jenis CTA ini biasanya ditempatkan di media yang terlihat secara khusus oleh orang-orang yang telah menjadi kepemimpinan. Misalnya, terima kasih untuk mengarah pada mengunduh buku elektronik dan buletin melalui email.


3. Tombol "Baca Selengkapnya"


Jika Anda pernah mengakses halaman blog atau situs web yang berisi daftar konten, Anda mungkin telah melihat tombol "Read More" atau "Read More".


Tapi tombolnya terlihat sederhana, tetapi itu bertindak sebagai CTA juga. Cobalah untuk menunjukkan bagian konten Anda, diikuti oleh tombol "Baca lebih lanjut". Pengunjung atau situs web blog pasti akan lebih tertarik membaca konten mereka.


4. Bagikan tombol ke jejaring sosial.


Pernahkah Anda mengakses posting blog dan Anda telah menemukan ikon jejaring sosial seperti berikut ini? Mereka termasuk CTA, Anda tahu.


Dengan menambahkan CTA sebagai contoh sebelumnya, mengundang pembaca untuk berbagi publikasi pada halaman jejaring sosial mereka. Semakin berbagi, bisnis promosi terbitkan lebih mudah.


5. Ajakan untuk Melihat Daftar Produk/Layanan


Sebelum memutuskan untuk membeli, pengunjung situs web Anda pasti ingin tahu produk terlebih dahulu. Nah, pekerjaan Anda adalah mengundang Anda untuk melihat daftar produk atau layanan yang ditawarkan.


Untuk melakukan ini, Anda dapat menambahkan tombol CTA yang dapat dilihat langsung oleh pengunjung saat mengakses situs web.


6. Ajakan untuk Membeli/Berlangganan


CTA yang membujuk pembaca untuk bertransaksi bentuk mungkin menyerupai jenis CTA pada titik sebelumnya. Perbedaannya adalah bahwa pesanan dalam jenis CTA ini mengarah pada pembelian. Atau berlangganan, jika model bisnis Anda berlangganan.


5 Tips Membuat CTA yang Baik


Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat CTA yang baik sehingga bisa meningkatkan conversion rate Anda.


1. Mulai kalimat CTA dengan perintah


Bagi pembaca atau kemungkinan pembeli untuk melakukan apa yang dia inginkan, doa panggilan untuk tindakan yang digunakan harus jelas. Salah satu cara untuk melakukannya, inilah cara menggunakan perintah di awal kalimat. Amati beberapa contoh di bawah ini menjadi lebih jelas:

  • Pesan sekarang dan dapatkan diskon 20 persen!
  • Masukkan alamat email Anda untuk bergabung!
  • Cari tahu bagaimana dalam artikel ini!
  • Saluran YouTube kami berlangganan!


2. Bermain dengan kreativitas Anda.


Pembuatan CTA adalah proses yang membutuhkan kreativitas. Anda harus melakukan doa singkat undangan, tetapi masih menarik dan mendorong mereka untuk melakukan tindakan yang Anda inginkan.


Tujuan CTA adalah membuat pengunjung ke situs web yang tertarik untuk mengimplementasikannya. Namun, Anda bertanggung jawab untuk membuat Anda merasa seperti itu. Selain itu, banyak teks CTA umumnya digunakan sehingga orang cenderung berpikir bahwa penawaran mereka biasa-biasa saja.


3. Sebutkan manfaat yang akan diperoleh pembaca.


Sebelum orang yang melihat menelepon tindakan, dia menyetujui perintah itu, pasti akan berpikir: "Apa manfaatnya bagi saya?" Dengan kata lain, Anda harus mendapatkan manfaat, Anda harus mendapatkan tujuan CTA.


Anda dapat menggunakan contoh CTA berikut: "Dapatkan potongan untuk pembelian pertama Anda!", Atau "Daftar sekarang dan dapatkan panduan untuk membuat situs web!"


4. Buat penawaran terbatas


Pernahkah Anda mendengar istilah pome? Kata itu adalah akronim karena takut tersesat, yang merupakan kondisi di mana seseorang takut kehilangan informasi terbaru.


Secara umum, istilah ini diidentifikasi dengan jejaring sosial karena banyak pengguna selalu ingin mengikuti hal-hal terbaru.


Namun, Tomo memiliki pemahaman yang sedikit berbeda di dunia pemasaran. Dalam konteks ini, istilah ini berarti keinginan konsumen yang tidak melewatkan satu penawaran.


5. Gunakan opsi respons.


Contoh CTA yang dapat Anda uji adalah spanduk yang baru muncul yang biasanya muncul setelah rentang waktu yang ditentukan.


Di blog, misalnya, letakkan jendela pop-up CTA untuk menawarkan layanan konsultasi keuangan atau buku-buku elektronik premium tentang topik terkait. Di jendela sembul ada dua tombol, hal pertama yang terdengar "ya", sedangkan yang kedua "tidak".


Tujuan dari respons respons ini adalah bahwa pembaca tidak merasa berkewajiban untuk mengikuti keinginan Anda.

Tidak ada komentar untuk "Pengertian CTA dan Tips Meningkatkan Conversion Rate CTA"