Cara Mudah Root Semua Smartphone Android Tanpa PC

Dtokonline-Artikel ini berisikan informasi tutorial cara root semua smartphone tanpa menggunakan PC ataupun laptop, melainkan menggunakan aplikasi seperti framaroot dan kingoroot. Anda bisa root smartphone Android menggunakan dua aplikasi tersebut.


Cara Mudah Root Semua Smartphone Android Tanpa PC


Fungsi root smartphone terutama berbasis di Android, ada kalanya, penting bagi Anda untuk mengetahui apakah Anda ingin melakukannya. Jika Anda sedang mencari di internet pada topik ponsel Android, kemungkinan Anda akan menemukan forum atau artikel yang akan membahas rooting smartphone.


Android adalah salah satu sistem operasi seluler paling terbuka dan dapat disesuaikan sedemikian rupa. Bagi Anda yang suka memalsukan ponsel Android, rooting bisa menjadi pilihan. Proses rooting HP masih kontroversial untuk melihat keunggulan dan kerugian yang diperoleh. Fungsi root HP dapat dilakukan siapa pun Pengguna Android.


Fungsi root HP sendiri akan memberi Anda hak istimewa untuk mengubah atau menginstal perangkat lunak yang biasanya tidak diizinkan oleh pabrikan. Fungsi ini memang mampu menyediakan akses yang lebih luas ke sistem Android. Namun, sebenarnya ada efek negatif yang diperoleh dari proses ini.


Root android adalah proses modifikasi sistem operasi Android sehingga pengguna bisa memiliki akses tanpa batas yang mana pengguna di izinkan untuk mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem android kita atau bisa juga di artikan nge-hack sistem android.


Kesimpulannya seperti ini, setelah anda meRoot Hp android sobat, android sobat dapat meningkatkan performa, menghemat baterai, menghapus aplikasi system, dan masih banyak lagi.


Disini saya pakai 2 cara yaitu menggunakan Framaroot dan Kingoroot (bukan kingroot).


Kenapa pake aplikasi tersebut?


Karena aplikasi tersebut sangat mudah penggunaanya yang hanya sekali klik maka android sobat langsung terRoot.


Dan yang paling penting adalah aman digunakan. Jadi saya sarankan dengan aplikasi ini saja


Cara Root Android Tanpa PC


Cara Root dengan Framaroot


Keberhasilan root : 55%


1. Download aplikasi Framaroot


2. Install aplikasi Framaroot lalu buka


3. Lihat menu "select an action to execute after root" lalu pilih dengan "install Superuser" atau "instal SuperSU"


4. Setelah itu pilih salah satu Gandalf, Boromir, Farahir, dll, (jika berhasil akan muncul tulisan “Success …Superuser and su binary installed. You have to reboot your device”. jika gagal akan muncul tulisan “Failed.. blablabla..”


5. Jika berhasil tekan ok lalu reboot/restart hp sobat


6. Setelah hidup kembali cari aplikasi SuperSu lalu buka


7. Jika diminta install/update binary pilih mode normal


8. Selesai


Jika gagal gunakan cara selanjutnya..



Cara Root dengan Kingoroot


Keberhasilan root : 75%


1. Download aplikasi Kingoroot di bawah ini



2. Install aplikasi Kingoroot lalu buka


3. Setelah terbuka akan ada gembok yang berwarna biru itu berarti hp belum ter-root, disitu ada “Install recommended app” jangan di centang agar proses root tidak lama



Cara Mudah Root Semua Android Tanpa PC


4. Lalu tekan tombol root “One Click Root” yang ada di bawah


5. Tunggu sampai selesai (proses root membutuhkan beberapa menit)


6. Jika berhasil akan ada tulisan “ROOT SUCCEEDED” di bagian kiri atas


7. Lalu keluar, dan cek apakah sudah ada aplikasi SuperUser / Kingo SuperUser.


8. Jika sudah ada, Selamat hp anda telah terRoot.


Saran saya gunakan yang KingoRoot saja walau harus menggunakan koneksi internet karena dengan Framaroot tidak semua Hp android bisa diRoot dan kadang disuruh update / install binary jadi agak ribet.


Begitulah tutorial cara root smartphone Android tanpa menggunakan PC, Anda bisa memilih cara mana yang menurut Anda paling mudah untuk dilaksanakan. Semoga tutorial diatas dapat membantu Anda untuk root hp Android, sekian dari saya terimakasih.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mudah Root Semua Smartphone Android Tanpa PC"