Cara Mengganti Icon Folder Untuk Windows 10

Dtokonline-Windows 10 adalah OS komputer yang paling banyak digunakan orang saat ini, artikel ini memandu anda bagaimana Cara Mengganti Icon Folder Untuk Windows 10 dengan mudah.

Folder ini tentu saja bukan hal asing bagi Anda, ketika Anda mengoperasikan komputer atau laptop. Dan folder dapat dibuat di lokasi pada unit penyimpanan di komputer. Definisi folder adalah suatu tempat untuk mengakomodasi dan menyimpan file atau data, kedua file sistem dan file data atau dokumen. Di folder Ikon Microsoft Windows pada komputer umumnya kecil seperti amplop coklat muda.

Fungsi folder adalah untuk menyimpan dan mengelompokkan file dan data tergantung pada kategori atau jenis. Pengelompokan data dan file dalam folder atau sub-folder untuk memfasilitasi pengguna (pengguna) dalam pencarian dan mencari file dan dokumen yang telah disimpan di media penyimpanan sebelumnya.


Cara Mengganti Icon Folder Untuk Windows 10


Ada beberapa cara untuk mengelompokkan file dan data di folder dan subfolder utama pada laptop atau komputer, misalnya, berikut ini;


  • Folder penyimpanan foto, khusus untuk menyimpan beberapa file foto
  • Folder video; Terutama untuk penyimpanan file video
  • Folder dokumen; Khusus untuk menyimpan file kerja, seperti kata, PDF, Excel, file PowerPoint, dll.

Tambahan saja, cara ini hanya memungkinkan anda ganti icon di satu folder saja yang sudah ditentukan atau pilih sebelumnya. Artinya, jika ingin ganti sebagian atau seluruh folder yang ada di komputer atau laptop, harus dilakukan satu per satu.

Perlu diketahui juga, dimensi iconnya tidak bisa diatur sesuka hati. Dengan kata lain, jika gambarnya kecil maka tampilannya juga akan kecil. Jika gambarnya besar, tampilannya juga besar. Karena itu pilihlah gambar yang sesuai agar tampilannya pas. Tanpa perlu berlama-lama, berikut disajikan cara ganti icon Folder di Windows 10 dengan cepat.

Cara mengganti icon folder untuk windows 10

Anda bisa mengganti folder icon untuk windowsX atau windows 10 dengan mengikuti tutorial langkah-langkah dibawah ini.


Langkah 1. Pertama klik kanan > properties pada folder yang ingin kamu ganti iconnya.


Langkah 2. Selanjutnya, window properties akan muncul, silahkan kamu klik Customize > Change icon.

cara mengganti icon folder untuk windows 10


Langkah 3. Selanjutnya pilih icon yang kamu inginkan, jika ingin menggunakan icon custom pastikan bahwa format icon kamu adalah .ico dengan resolusi 64×64 px.


Kesimpulan

Begitulah panduan mengenai Cara Mengganti Icon Folder Untuk Windows 10, cara diatas bisa Anda praktekkan dengan mempersiapkan icon folder yang akan digunakan. Anda bisa mencari icon folder yang menarin di internet, ataupun bisa membuat icon folder dengan mengubah resolusi gambar menjadi 64 x 64 dengan format .ico, sekian dari saya terimakasih.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengganti Icon Folder Untuk Windows 10"