Cara Cek Penghasilan Youtuber dari Google Adsense

Dtokonline.eu.org-Artikel ini membahas bagaimana cara cek penghasilan youtuber dari google adsense menggunakan website socialblade.


Di zaman modern ketika banyak industri kreatif telah mengembangkan berbagai cara untuk menghasilkan uang melalui sebuah karya. YouTube adalah salah satu platform video paling populer yang digunakan saat ini. 


Melalui YouTube jutaan karya dalam bentuk video telah dipublikasikan di dalamnya. Dan kabar baiknya, Konten Pencipta yang bekerja di YouTube mendapat layanan timbal balik dari AdSense dalam bentuk uang yang tidak kecil. Ini membuat banyak orang mulai menjadi YouTuber.


Banyak orang mencoba menjadi YouTuber, banyak orang putus asa untuk mendapatkan uang dari YouTube. Lalu bagaimana Anda menghasilkan uang dari YouTube? Agar Anda mendapatkan penghasilan dari YouTube, Anda harus mengirimkan program mitra YouTube (pengajuan monetisasi). Jika saluran YouTube Anda berada di ACC, Anda bisa mendapatkan uang dari YouTube. 


Tetapi untuk mendapatkan banyak uang, Anda harus mendapatkan banyak pandangan juga. Karena perhitungan pendapatan YouTube dihitung dengan menggunakan metode CPM (Cost Per Mile) di mana rata-rata YouTuber 1 $ per 1000 kali dilihat.


Cara Cek Penghasilan Youtuber dari Google Adsense


Berikut ini cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek youtuber kesayangan Anda dari google adsense.


1. Buka website Socialblade, pastikan mode search yang Anda gunakan adalah youtube.


2. Kemudian ketikkan nama akun youtuber kesukaan Anda.


Cara Cek Penghasilan Youtuber dari Google Adsense

3. Untuk mengetahui berapa penghasilan youtuber tersebut maka Anda perlu melihat pendapatan bulanan yang tertera, yaitu Estimated Monthly Earnings. Disitu terlihat pendapatan youtuber Neo Japan dari google adsense paling rendah adalah $3.9K atau jika kita rupiahkan sekira Rp 54.600.000.


Begitulah panduan mengenai cara cek penghasilan youtuber dari google adsense menggunakan website socialblade. Sekian dari saya, semoga artikel tersebut membantu apabila ada pertanyaan Anda bisa bertanya pada kolom komentar, terimakasih.

Tidak ada komentar untuk "Cara Cek Penghasilan Youtuber dari Google Adsense"