Cara Cek Pulsa dan Kuota Provider 3 (Tri)

Dtokonline-Artikel ini berisikan informasi bagaimana Anda mengecek pulsa dan kuota menggunakan provider 3 atau Tri. Sebagai salah satu provider internet yang menyediakan akses internet dengan harga yang terjangkau tentu saja banyak pengguna yang ingin mengecek kuota internet atau pulsa mereka. Untuk itu Artikel ini dibuat dalam rangka membantu pengguna tri ketika ingin mengecek pulsat


Cara Cek Pulsa dan Kuota Provider 3 (Tri)


3 atau Tri merupakan salah satu penyedia layanan telekomunikasi yang di kelola di bawah perusahaan PT Hutchison 3 Indonesia. Perusahaan penyedia layanan telekomunikasi ini sudah cukup lama berdiri di Indonesia yaitu sejak tahun 2007.


Seiring dengan berkembangnya waktu, pihak 3 terus mengalami perkembangan yang cukup pesat dengan menjadi salah satu provider yang banyak di gunakan di Indonesia.


Hal tersebut karena 3 menyediakan paket data internet dengan harga yang cukup murah jika di bandingkan dengan operator lainnya. Selain itu, 3 juga memiliki layanan internet yang cukup baik.


Dengan begitu maka tak jarang banyak orang khususnya anak muda menggunakan berbondong – bondong menggunakan provider yang satu ini.


Sebagai penyedia layanan telekomunikasi, tri bukan hanya sekedar brand operator seluler saja. Karena tri juga mendukung dan mendorong anak muda Indonesia untuk terus bermimpi dan mewujudkan mimpinya.


Selain itu, hadirnya jaringan 3G dan 4G LTE yang sudah tersebar luas di berbagai wilayah di Indonesia membuat 3 semakin banyak di minati penggunanya.


Bagi setiap pengguna provider tentu saja hal paling mendasar yang harus di ketahui yaitu cara cek pulsa. Dengan mengetahui sisa pulsa yang kita miliki, maka kita dapat dengan mudah membeli paket internet atau untuk keperluan lainnya.


Untuk kamu yang baru saja menggunakan provider 3, mungkin belum tahu bagaimana cara mengecek sisa pulsa 3 yang kamu gunakan.


Maka dari itu pada pembahasan kali ini kami akan memberikan beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk mengecek sisa pulsa 3 yang kamu gunakan.


Selain kita mengetahui sisa pulsa 3, kita juga dapat mengetahui masa aktif kartu tri yang kita gunakan. Untuk lebih lengkapnya, mari kita simak beberapa cara cek pulsa 3 berikut ini.


Melalui Dial / Kode USSD


Cara pertama untuk mengecek sisa pulsa kartu tri yang kita gunakan yaitu melalui dial atau kode USSD. Kode tersebut merupakan kode yang dapat di gunakan untuk melakukan komunikasi dari pengguna ke pihak operator.


Kode USSD tersebut sering kita kenal dengan kode bintang angka pagar. Untuk lebih lengkapnya, kamu dapat mengikuti langkah – langkah untuk mengecek sisa pulsa kartu 3 melalui dial atau kode USSD.


1. Buka Menu Panggilan

Langkah pertama, silahkan kamu buka menu Panggilan pada handphone kamu.


2. Ketikkan Kode *111*1#

Kemudian tuliskan kode *111*1# lalu panggil nomor itu dengan kartu tri yang kamu gunakan. 


3. Muncul Info Pulsa

Silahkan tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi yang berisi informasi mengenai sisa pulsa kartu 3 yang kamu gunakan.


Selesai, mudah bukan? Sampai disini kamu sudah berhasil mengetahui sisa pulsa nomor 3 yang kamu gunakan.


Menggunakan aplikasi BIMA +


Aplikasi ini adalah apps yang dikembangkan oleh provider tri untuk digunakan para penggunanya ketika ingin mengecek pulsa dan kuota, sekaligus tempat pembelian kuota internet dan telephone ataupun sms.


Anda bisa mengecek pulsa di aplikasi bima+ dengan cara download aplikasi ini di Apps Store untuk pengguna iOS dan Play Store untuk Android.


Kemudian buka aplikasi tersebut.


Masukkan akun kalian. Jika tidak punya bisa mengisikan no hp tri kalian. Setelah itu akan tertampil informasi nomor tri dan data pulsa ataupun kuota yang Anda miliki.

Tidak ada komentar untuk "Cara Cek Pulsa dan Kuota Provider 3 (Tri)"